oleh

Mau Ikut Coba? Ini Link WhatsApp Mode Gelap yang Sedang Kekinian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak Kamis (23/1) pengguna WhatsApp, khusunya WhatsApp Android dibuat penasaran dengan kehadiran mode gelap alias dark mode. Namun, belakangan banyak yang bingung untuk menginstalnya. Pasalnya, pengguna harus menginstal WhatsApp terbaru.

Ya, pengguna WhatsApp tidak serta merta bisa masuk ke menu setelan WhatsApp untuk mengaktifkan mode gelap.

Nah, hasil penelusuran radarlamapung.co.id, untuk bisa menggunakan dark mode pengguna bisa mengunduhnya via link: https://whatsapp-messenger.id.uptodown.com/android/download.

Diberitakan, WhatsApp akhirnya menyusul WhatsApp di iOS untuk bisa ‘gelap-gelapan’ dengan mode gelap alias dark mode. Kini, sejumlah pengguna beta WhatsApp di Android sudah bisa menjajal mode gelap tersebut.

WhatsApp menjadi aplikasi utama ketiga dari Facebook yang akhirnya mendapatkan dark mode setelah perusahaan meluncurkan fitur serupa untuk Messenger dan Instagram.

Hanya saja, perlu dicatat, sebagaimana dikutip JawaPos.com dari WABetaInfo, Kamis (23/1), seperti sudah disinggung di atas, fitur dark mode baru diluncurkan ke aplikasi Android dan itu hanya untuk pengguna yang memilih beta build. Perusahaan diharapkan akan meluncurkan mode gelap secara global dalam beberapa minggu mendatang untuk pengguna Android.

WhatsApp Android kini sudah bisa mode gelap. (WABetaInfo)

WhatsApp Android dengan mode gelap versi beta terbaru hadir dengan nomor versi 2.20.15 melalui Google Play Program Beta. Jika user adalah bagian dari program ini, dapat dengan mudah mengaktifkan tema gelap.

User cukup masuk ke pengaturan WhatsApp> Obrolan> Tema dan kemudian pilih opsi ‘Dark’ atau gelap. Setelah mengaktifkan tema gelap, seluruh tampilan antarmuka akan menjadi lebih gelap tetapi tidak sepenuhnya hitam.

Warna hijau tetap ada, tetapi putih bergeser ke abu-abu gelap sementara font berubah warna dari putih ke hitam.

WhatsApp Android kini sudah bisa mode gelap. (WABetaInfo)

Jika user bukan penguji beta atau beta tester WhatsApp, dapat bergabung dengan program dari Play Store. Namun, tampaknya program untuk aplikasi ini tidak lagi menerima entri baru. Namun jangan kecewa, user tetap dapat mencoba pembaruan terbaru ini dengan mengesampingkan WhatsApp Beta APK di ponsel.

Komentar

Rekomendasi