oleh

Razia, Satlantas Polres Tanggamus Tindak Puluhan Pelanggaran

Razia, Satlantas Polres Tanggamus Tindak Puluhan Pelanggaran

radarlampung.co.id – Puluhan kendaraan terjaring razia yang dilaksanakan Satlantas Polres Tanggamus, Jumat (24/1). Kegiatan tersebut dipimpin Kaurbinops Iptu Sururudin dan berlangsung di perbatasan Kecamatan Gisting-Kotaagung Timur.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengatakam, dalam razia tersebut pihaknya menindak 22 kendaraan yang melakukan pelanggaran. “Razia rutin ini bertujuan memperkecil pelanggaran lalu lintas dan menekan serta mengurangi terjadi lakalantas,” kata Yuniarta.

Baca :   Matangkan Persiapan Pelayanan SIM di Mapolres Pringsewu

Selain razia, guna mencapai tujuan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcarlantas), pihaknya juga melakukan penindakan kasat mata. Ini dilakukan dalam patroli pagi, siang dan malam.

“Kami juga lebih memperketat tata cara pemuatan atau penindakan terhadap kendaraan over dimensil over load (ODOL) untuk mencegah lakalantas,” sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Yuniarta juga mengimbau pengguna jalan agar taat berlalu lintas. “Untuk diketahui, kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas. Setop pelanggaran, setop kecelakaan, keselamatan lebih utama,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Baca :   Ratusan Knalpot Racing Dipotong

 

 

Komentar

Rekomendasi