oleh

Andy Surya Fokuskan Perbaikan Jalan dan Pemberdayaan SDM Terlebih Dahulu

radarlampung.co.id – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Metro Andi Surya, janjikan dua fokus pertama yang akan dilakukan apabila terpilih menjadi Wali Kota Metro pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini.

Fokus pertama menurut Andi Surya, yaitu program Pemerintah Daerah (Pemda) yang lebih pro aktif kepada Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, terutama anggaran yang pro terhadap rakyat.

“Contohnya jaminan kuliah gratis, kesehatan gratis dan proteksi harga sembako agar stabil. Yang sifatnya akan memberikian efek khusus kepada masyarakat,”ujarnya saat acara silaturahim dengan masyarakat Metro di Taman Waru, Minggu (26/1).

Kemudian fokus kedua, yaitu pembatasan pembangunan infrastruktur yang tidak penting dan lebih melakukan mengutama kepada hal yang dikeluhkan masyarakat seperti perbaikan jalan rusak.

“Hal terpenting seperti keluhan masyarakt tidi terkait perbaikan jalan terutama jalan yang menuju perkampungan, karena disana banyak sentral pertanian dan lainnya yang memerlukan percepatan untuk penghubung ke Provinsi dan lainnya,” terangnya.

Sehingga menurutnya, satu tahun kepemimpinan Andi Surya Kota Metro akan berubah secara gradual terutama terkait pelayanan daerah kepada warga masyarakatnya,”Saya rasa itu akan dapat terealisasi asal terkonsef secara terencana dan prioritas,”ucapnya.

Dimana diketahui Andi Surya menawarkan program 6 – M untuk Kota Metro, yaitu Metro Kota Beriman, Metro Kota Pendidikan,  Metro Kota Kesehatan, Metro Kota Sentral, Metro Kota Kreatif, dan Metro Kota Sinema dan Wisata.

Terpantau pada acara tersebut AS panggilan Andi Surya turut memberikan biasiswa Andi Surya kepada masyarakat untuk dapat menempuh pendidikan sarjana di Universitas Mitra Indonesia (Umitra). (pip/ang)

Komentar

Rekomendasi