oleh

Beredar Kabar Surat Tugas PDI P Keluar, Tiga Daerah Berpasangan, Satu Belum

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa waktu lalu, PAN gerak cepat mengeluarkan surat tugas rekomendasi kepada bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPP PDI Perjuangan juga sudah mengeluarkan surat tugas rekomendasi di beberapa daerah pelaksana pilkada serentak tahun ini.

Surat tugas dikabarkan di antaranya diberikan kepada balon di Bandarlampung Rycko Menoza-Tulus Purnomo, kemudian Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesumadewangsa, dan Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto-M. Ilyas Hayani Muda.

Kemudian di Pesawaran Surat Tugas diberikan kepada M. Nasir, Metro Ana Morinda, Pesisir Barat Elty Yunani, Waykanan Rina Marlina, Sementara, untuk Lampung Timur surat tugas belum diberikan kepada siapapun.

Kendati demikian, hal ini belum diamini Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay. Dia mengatakan, pasca rakernas, berdasarkan arahan dari DPP belum ada tindaklanjut terkait pilkada.
“Tindaklanjut Rakernas ada di Rakerda, yang dilaksanakan pada 30 Januari 2020,” singkatnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung bidang Infokom Yanuar Irawan mengatakan, pembahasan pilkada delapan daerah di Lampung akan dibahas dalam rakerda tersebut. “DPD dan DPC akan menyampaikan hasil rapat kerja nasional kepada seluruh kader dalam rakerda,” ucapnya.

Ditanya terkait surat tugas rekomendasi, dia mengaku tidak bisa memastikan lantaran pembahasan rekomendasi dilakukan dan menjadi kewenangan DPP. “Yang jelas, secara nasional target kemenangan adalah 60 persen dengan mendudukkan kader terbaik di setiap daerah,” ucapnya.

Kendati belum terbuka, klaim dari salahsatu balon membenarkan bahwa dirinya sudah mendapatkan surat tugas dari PDI Pejuangan. Yakni Balon Bupati Pesawaran M. Nasir.
Kepada wartawan, saat memaparkan visi-misinya di partai Golkar, dia idak menampik jika sudah menerima surat tugas tersebut.

Namun, sayangnya, dia belum menunjukkan bukti bahwa dirinya mendapatkan surat tugas itu. “Benar, tapi untuk Pesawaran surat tugas diberikan hanya kepada balon bupati saja,” ucapnya.

Nasir melanjutkan, surat tugas itu mengharuskan dirinya melakukan konsolidasi lebih intens mencari parpol koalisi dalam perebutan kursi nomor satu di Pesawaran.

“Tentunya, saya juga ingin partai lain mendukung saya dalam pilbup,” ucapnya.

Mengenai wakilnya, dia masih belum mau terbuka. “Saya akan menjalani ibadah umrah, siapa tahu saat saya berdoa diberikan petunjuk,” ucapnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi