oleh

Cegah Virus Corona, SNV: Selalu Cuci Tangan dan Gunakan Masker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) Lampung mengimbau masyarakat untuk mewaspadai Virus Corona. Yakni dengan berprilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan memakai masker dengan benar.

Wash Advisor Voice for Change Partnership (V4CP) SNV Indonesia Bambang Pujiatmoko mengatakan, pencegahan penularan virus antara lain dengan menerapkan prilaku hidup bersih, berupa mencuci tangan dengan sabun.

“Itulah yang selalu kita kampanyekan, karena itu salah satu mencegah penularan berbagai penyakit termasuk virus Corona,” katanya kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon, Minggu (26/1).

Selain itu, bagi yang beraktivitas di luar diimbau menggunakan masker dengan benar agar mencegah masuknya virus melalui saluran pernapasan.

“Selalu menggunakan, tetapi pastikan pakainya yang benar, karena sering kebalik, yang benar, bagian yang berwarna di bagian luar, terus yang ada kawatnya itu di bagian atas,” jelasnya.

Selain menggunakan masker dengan benar, dirinya mengimbau agar setelah memakai masker dibuang dengan cara yang benar, yakni tidak membuang semabarangan. “Sebelum dibuang dibungkus dulu dengan plastik dan dibuang ke tempat sampah,” ujarnya.

Dirinya berharap, pemerintah dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Sementara, untuk melakukan pencegahan dengan menempatkan thermal scanner di pintu-pintu masuk suatu daerah.

“Khususnya untuk Lampung ya seperti di pintu-pintu masuk bandara, pelabuhan atau di tempat lainnya,” imbunya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi