oleh

Dinkes Pringsewu Waspada Virus Corona

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pringsewu mewaspadai pekerja yang baru datang utamanya dari negara yang di ketahui menjadi daerah  terjangkit virus Corona. UPT Puskesmas juga telah di perintahkan untuk melakukan deteksi dini. Langkah kewaspadaan di ambil nengingat sejumlah warga dari kabupaten ini bekerja di Negara yang ramai di beritakan terkena Corona.

“Kita  berupaya deteksi dini utamanya mewaspadai warga yang baru pulang bekerja di luar Negeri,” jelas kadiskes Pringsewu Purhadi M. Kes.

Meski belum di temukan akan tetapi menurutnya pihaknya juga menyiapkan UPT Puskesmas di kecamatan kecamatan  untuk berperan aktif memantau. Dinkes Pringsewu juga mengajak masyarakat pro aktif. Utamanya yang baru berpergian dari luar Negeri bila merasakan demam untuk segera memeriksakan kesehatannya.

“Pada warga yang baru pukang dari luar Negeri bila demam dapat mendatangi Puskesmas. Petugas kami siap membantu,” terang Purhadi.

Untuk di ketahui sejumlah Negara di kawasan Asia  masih menjadi tujuan faforit para pekerja migran Indonesia (PMI) asal kabupaten Pringsewu.
Penghasilan yang lebih tinggi di banding dengan Negara lainnya menjadi magnet tersendiri untuk mengadu peruntungan di sana. Tahun lalu ercatat sebanyak 358 orang dari Pringsewu bekerja di Taiwan. (sag/ang)

Komentar

Rekomendasi