oleh

Juprius Maju Pilbup Waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salahsatu bakal calon (balon) kontestan pilkada Waykanan adalah Juprius. Sabtu (24/1), Ketua Asosiasi Ekspor Kopi Indonesia (AEKI) Lampung itu nemaparkan visi-misinya di kantor DPD I Partai Golkar Lampung.

Juprius yang merupakan kader internal partai Golkar dengan tagline Waykanan Berjaya, menyatakan bakal bersinergi dengan Pemprov Lampung ke depan dalam memajukan bumi ramik ragom itu.

Dalam pemaparan visi-misinya, Juprius bakal mengedepankan sektor industri. Di mana, dia menekankan di tangannya Waykanan akan menjadi lebih baik.

“Saya ingin mendirikan daerah industri bukan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Espor komoditi tentunya akan kita tekankan melalui Waykanan. Nantinya, investor yang akan mendanai dengan kemudahan investasi. Tentunyam perizinan akan dipermudah,” kata dia.

Untuk membuat Waykanan Berjaya, sambung Juprius, tentunya harus membuat bagaimana perputaran uang di Waykanan menjadi intens. Saat ini, menurut dia, investor masih sangat sulit untuk berinvestasi di Waykanan. Padahal, ini merupakan faktor yang sangat mendukung dalam kemajuan.

“Tentunya saya juga ketua AEKI dan teman-teman tidak hanya tentang ekspor kopi saja. Nanti juga bagaimana meningkatkan hasil pertanian jangan setengah jadi. Agar menjadi nilai tambah. Dengan daerah industri ini, petani akan lebih sejahtera. Proses perputaran uang langsung di Waykanan,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, dalam penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah saat ini akan sangat memprioritaskan kader internalnya.

“Saya punya kewenangan, saya punya prioritas. Tentunya, saya prioritaskan kader internal golkar,” ucapnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Waykanan I Nyoman Karinu mengatakan, berbagai proses harus dilalui balon. “Dimana, DPD II hanya sebagai pelaksana di daerah. Tentunya, hasil penjaringan di DPD II akan diteruskan ke DPD I, untuk kemudian dilakukan visi misi dan survei, dan final rekomendasi ada di DPP,” ujarnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi