oleh

LP Ma’Arif Bandarlampung Kembali Gelar Seminar Penguatan Profesi Guru

RADARLAMPUNG.CO.ID –  PC LP Ma’arif Bandarlampung sebagai perpanjangan tangan PW LP Ma’arif Lampung menggelar seminar Penguatan Profesi Guru di MTs Al Muhajirin, Panjang, Sabtu (25/1).

Hadir sebagai keynote speaker Ketua MUI Bandarlampung Dr. KH. Amiruddin, M.Pd.I dan Ketua Asosiasi Sarjana PAI Lampung Dr.KH. Imam Syafe’i, M.Ag. Selain paparan oleh dua pemateri utama tersebut, juga hadir motivator Lampung Pakde Purwo.

Tampak juga hadir Eva Dwiana Herman H.N. selaku ketua Dewan Pakar PC LP Maarif Kota Bandarlampung. Bunda Eva -sapaan akrabnya- mengajak peserta senantiasa bekerja ikhlas dan menanam kebaikan. Menurutnya, di tengah era globalisasi ini guru memiliki peran penting menjaga karakter anak bangsa.

Seminar tersebut juga dihadiri Ketua PC LP Ma’arif Bandarlampung Asep Ahyudin, M.Pd.I beserta jajarannya ke MTs Al Muhajirin, Panjang. “Ini adalah angkatan ke VI, Kegiatan yang sama sebelumnya digelar di MTs MMA Durian Payung, MTs Hidayatul Islamiyah Kemiling, MI Mangkunegara, MTs MMA Dupa, dan kali ini di MTs Al Muhajirin Panjang, Bandarlampung,” kata Asep diamini Anggota Dewan Pakar PC LP Ma’arif Bandarlampung Tugiyo.

Selaku tuan rumah, Ketua Pelaksana (Kepala MTS Al Muhajirin, Panjang) Fatimah Widya Astuti, M.Pd menyampaikan, Yayasan Al Muhajirin Panjang yang diketuai Parzon Su’i, S.Ag memiliki 2 jenjang madrasah di dalamnya, yaitu  Madrasah Tsanawiyah dipimpin oleh dirinya dan Madrasah Ibtidaiyah dipimpin oleh Siti Nurhasanah, S.Pd.I.

“Peserta seminar profesi penguatan profesi guru pada Sabtu, 25 Januari 2020 adalah guru madrasah yang ada di Bandarlampung dengan jumlah 200 orang,” tutupnya. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi