oleh

Metro Timur Terendam Banjir, Pagar SMA Roboh

radarlampung.co.id – Puluhan rumah di lingkungan VIII dan IX Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur Kota Metro terendam banjir, Minggu (26/1).

Banjir yang disebabkan, hujan deras mulai pukul 15.20 WIB tersebut juga mengakibatkan tembok pagar SMA Yos Sudarso yang berada di sisi barat ambrol.

Selain itu, banjir mengakibatkan ruas jalan Brokoli yang menghubungkan Kelurahan Yosorejo dengan Kelurahan Iringmulyo tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor karena terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Al Mubin warga Lingkungan IX menyebutkan, sudah puluhan tahun rumahnya tidak pernah terendam banjir. Namun, sejak beberapa tahun terakhir rumahnya selalu terendam banjir ketika terjadi hujan deras. Bahkan, sejak awal Januari 2020 ini, belasan rumah yang ada di RT 28 Lingkungan IX selalu terendam banjir di saat hujan deras. “Sedikitnya, ada 18 rumah yang terendam dengan ketinggian air 1 meter lebih,” jelas Al Mubin.

Senada disampaikan Bambang warga Lingkungan IX. Menurutnya, sejak awal Januari 2020 sudah 3 kali rumahnya terendam banjir. “Kami menduga, banjir ini akibat saluran air tidak lancar sejak ada bangunan pagar di atas saluran draenase,” terang Bambang.

Sementara, di Lingkungan IX yang terendam banjir mencapai 19 rumah di RT 35. Selain, rumah banjir juga merendam areal persawahan yang berada di Lingkungan IX. “Kami berharap pemerintah daerah segera melakukan langkah agar wilayah kami tidak terendam banjir saat hujan,” harap Suparyoto. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi