oleh

Siap-siap, 220 Pekon di Tanggamus akan Laksanakan Pilkakon

radarlampung.co.id – Sebanyak 220 pekon di Tanggamus yang akan melaksanakan pemilihan kepala pekon (Pilkakon), tapi hingga saat ini  belum ada yang menyerahkan proposal dana untuk penyelenggaraan ke Pemkab Tanggamus.

Kasubag Administrasi Kewilayahan,Bagian Tapem Setdakab Tanggamus, Erza Gita mengatakan, masa pengajuan permintaan anggaran penyelenggaraan dimulai sejak 19 Januari  sampai 17 Februari 2020.

“Sampai sekarang belum ada proposal dari pekon, dan masih kami tunggu karena batas waktunya juga sampai Februari nanti,” kata Erza, mewakili Kabag Tata Pemerintahan Wawan Haryanto.

Baca :   Percepat Pengentasan Blankspot, Bupati Tanggamus Audiensi dengan BAKTI Kominfo

Dilanjutkannya bahwa sampai saat ini panitia pemilihan pekon yang datang baru sebatas konsultasi. “Terkait anggaran kami sudah beritahukan ke pekon tentang cara menyusun rencana anggaran belanja, perhitungan surat suara, ATK, kotak suara dan lainnya,” papar Erza.

Saat ini 220 pekon yang akan gelar pilkakon sudah seluruhnya terbentuk panitia pilkakon yang terdiri dari sembilan orang yakni ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan lima anggota. Tugas pertama mereka adalah menyusun anggaran sesuai kebutuhan penyelenggaraan pilkakon. Lantas diserahkan ke Pemkab Tanggamus sebagai pemberi dana.

Baca :   Tinjau Sekretariat Pilkakon, Sekkab Evaluasi Sarana Pendukung

“Kepada para panitia sudah kami berikan edaran tentang susunan anggaran. Dan nanti kami juga akan evaluasi proposal itu, dilihat mana yang berlebih atau yang kurang untuk perbaikan,” terang Erza.

Dilanjutkannya jika Pemkab telah membuat estimasi anggaran untuk itu totalnya Rp 7 miliar lebih. “Itu untuk menanggung dana penyelenggaraan dan untuk pengadaan surat suara,” pungkasnya. (ehl/ral/ang)

Komentar

Rekomendasi