oleh

Atlet Karate UBL Borong 4 Medali

radarlampung.co.id – Mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menorehkan prestasi di dunia olahraga pada tingkat Internasional. Prestasi kali ini, diraih pada Kejuaraan Implementing Internasional Open Karate Championship Susilo Bambang Yudhoyono Cup XVI 2020, yang berlangsung sejak tanggal 24-26 januari 2020, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Dalam ajang tersebut, Tim Karate UBL berhasil membawa pulang 4 medali yang terdiri dari 3 medali emas dan 1 medali perak. Tiga medali emas berhasil dipersembahkan oleh tiga mahasiswi yakni, Theresia Helen Simarmata Program Studi (Prodi) Administrasi Negara kategori Kata Perorangan Senior Putri, Ayu Sulistiandari Prodi Manajemen kategori Kumite + 60 kg Senior Putri, Saniya Fadhilah Agustine Prodi Ilmu Hukum kategori Kumite – 53 kg Junior Putri, dan medali perak oleh Andhika rahadian Prodi Teknik Sipil kategori Kumite – 61 kg Junior Putra.

“Kami perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate UBL ada 4 orang, dan Puji Tuhan semuanya berhasil membawa pulang medali. Saya, Ayu, dan Saniya berhasil mendapatkan medali emas, sedangkan Andhika mendapatkan medali perak,” ujar Helen saat diwawancara di Lingkungan Kampus UBL, Senin (27/1)

Melihat banyaknya atlet-atlet Karate yang ada di UBL, maka UKM Karate ini dibentuk untuk memberikan fasilitas kepada para mahasiswanya yang tertarik pada cabang olahraga ini dan para atlet-atlet Karate di UBL juga tergabung di dalamnya. Helen sendiri mengatakan bahwa UKM ini masih baru dibuka, yakni mulai semester lalu dan masih membutuhkan perhatian, serta pengenalan lebih luas kepada mahasiswa yang lain.

“Semoga saja UKM Karate di UBL bisa menciptakan atlet-atlet yang berprestasi, semakin banyak yang ikut, dan menjadi ukm beladiri favorit, serta mampu mengaktifkan kembali atlet-atlet yang banyak sekali di UBL tp sudah off, dan pastinya mengharumkan UBL ke kancah Nasional maupun Internasional,” tambah Helen.

Menanggapi hal ini, secara terpisah Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman yang juga Ketua Umum KONI Lampung mengatakan, akan terus memberikan dukungan serta fasilitas terbaik kepada mahasiswa-mahasiswi UBL untuk terus berprestasi dan membanggakan kampus dan juga provinsi Lampung pada cabang olahraga apapun.

“Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi UBL yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat Internasional, terus semangat, pantang menyerah dan jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dan kembangkan kemampuan secara maksimal,” pungkas Yusuf.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi