oleh

Baru Awal Tahun, Sudah 417 Kendaraan Uji KIR di UPTD PKB Lamteng

radarlampung.co.id – Baru awal tahun 2020, Dinas Perhubungan Lampung Tengah sudah mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pengujian kendaraan bermotor (PKB). Pada Januari 2020 hingga minggu ketiga, sudah ada 417 kendaraan yang melakukan uji KIR di UPTD PKB Lamteng.

Plt. Kadishub Lamteng Syukur Kersana menyatakan sudah ada 417 kendaraan yang melakukan uji KIR. “Sudah ada 417 kendaraan yang uji KIR hingga minggu ketiga Januari 2020. Paling banyak Lamteng 196 kendaraan disusul Metro 86 kendaraan dan Lampung Timur 53 kendaraan. Sudah menggunakan smart card,” katanya.

Kendaraan luar Lampung, kata Syukur, juga ada yang uji KIR di UPTD Lamteng. “Ada dari luar daerah, yakni Kudus 5, Jakarta 1, dan Bogor 1. Jadi total PAD kita yang sudah dikumpulkan dari PKB sebanyak Rp43.780.000,” ujarnya.

Tahun ini, kata Syukur, Lamteng dapat bantuan lagi satu kapal pelayaran rakyat dari Kementerian Perhubungan Darat. “Kita dapat lagi satu bantuan kapal. Jadi kita sudah dapat dua bantuan kapal pelayaran rakyat. Sekarang kapalnya masih dalam proses,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi