oleh

Daya Tampung Maba Unila Tunggu SK

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan menerima mahasiswa baru di tahun akademik 2020/2021 mendatang sekitar 6800-an mahasiswa.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila M Komarudin menjelaskan, jumlah tersebut belum final, karena masih menunggu laporan dari masing-masing fakultas untuk penerimaan mahasiswa baru tersebut.”Perkiraan penerimaan di angka sekitar 6800an.

Untuk lebih jelasnya, nanti usai penetapan daya tampung sekitar 2 atau 3 hari lagi. Karena kita juga masih menunggu laporan fix dari fakultas,” ujarnya, Senin (27/1).

Ia menjelaskan, jumlah tersebut memang diyakini naik dari tahun sebelumnya karena berbagai pertimbangan, seperti pertimbangan tenaga pegajar, dan juga fasilitasnya.

“Kita akan melakukan optimalisasi, juga dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada. Misalkan idealnya satu dosen harus mengajar 30 mahasiswa, atau sebagainya ,” imbuhnya.

Hingga saat ini, tambahnya, pihaknya masih menunggu untuk penetapan daya tampung mahasiswa baru Unila tahun akademik 2020/2021.

“Kalau sudah di SK kan, akan terlihat, daya tampung mahasiswa baru Unila untuk semua jalur penerimaan. Namun untuk komposisi penerimaan maba jalur SNMPTN minimun 20 persen, jalur SBMPTN minimum 40 persen, dan jalur mandiri maksimum 30 persen, ” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi