oleh

Disdukcapil Lamtim Jemput Bola Pelayanan Pembuatan KIA

radarlampung.co.id – Berbagai upaya dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) keliling (Jemput Bola). Sebagaimana dilaksanakan di Balai Desa Girikarto Kecamatan Sekampung, Senin (27/1).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Lamtim Syahmin Saleh menjelaskan, program pembuatan administrasi kependudukan keliling itu dilaksanakan berbarengan dengan Mussyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. “Sistem jemput bola ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan tertib administrasi kependudukan,”jelas Syahmin didampingi Sekretaris Disdukcapil Martimbang.

Ditambahkan, pada kesempatan Musrenbang tersebut dilakukan penyerahan KTP dan KIA secara sombolis oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari kepada masyarakat. “Pelayanan pembuatan KTP dan administrasi kependudukan akan kami laksanakan di seluruh kecamatan,”imbuh Syahmin. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi