oleh

Gempa Tektonik Terjadi di Lamsel

radarlampung.co.id – Gempa tektonik dengan magnitudo 3,8 Skala Richter terjadi di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya, Senin pagi (27/1). Gempa terjadi di koordinat 5.72 LS-105.36 BT, tepatnya di laut pada jarak 25 km Bara tDaya Lampung Selatan dengan kedalaman empat kilometer.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Lampung Rudy mengungkapkan, jika dilihat dari lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, ini adalah gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar Tarahan yang terletak di sekitar Lampung Selatan.

”Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasar laporan dari masyarakat. Gempa bumi dirasakan di wilayah Bandarlampung, Telukbetung dan Sidomulyo, Lampung Selatan dengan skala intensitas II-III MMI,” kata Rudy.

Baca :   Jadikan Budidaya King Kobia Sebagai Kawasan Wisata

Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi. Hingga  pukul 09.05 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock).

”Kepada masyarakat, diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG. Kita akan terus memantau perkembangan gempa bumi tersebut. Jika ada susulan dan sebagainya,” sebut dia. (mel/ais)

Baca :   Jadikan Budidaya King Kobia Sebagai Kawasan Wisata

 

Komentar

Rekomendasi