oleh

Kecamatan Sekampung Digelontor Rp11,3 M Untuk Infrastruktur

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (27/1). Untuk kali pertama Musrenbang di awali di Kecamatan Sekampung yang digelar di Balai Desa Girikarto.

Musrenbang yang dibuka Bupati Lamtim Zaiful Bokhari itu dihadiri para sraf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah, Camat Sekampung Edi Susilo dan Forkopimcam serta para kepala desa.

Saat membuka acara Zaiful Bokhari menyatakan, Musrenbang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menggali aspirasi masyrakat untuk penyusunan program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun depan. Dilanjutkan, berdasarkan apsirasi masyarakat sebagian besar mengharapkan perbaikan infrastruktur.

Menurutnya, total ruas jalan yang mengalami kerusakan mencapai 705 km. Guna perbaikannya, tahun 2019 lalu anggaran untuk infrastruktur mencapai Rp125 miliar. Sedangkan tahun ini ditingkatkan menjadi Rp257 miliar lebih.

Dilanjutkan, dengan  anggaran sebesar itu memang belum mencukupi untuk perbaikan infrastruktur yang tersebar di 264 desa pada 24 kecamatan.

Karenanya, Pemkab Lamtim telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untun perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan khususnya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kesempatan yang sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamtim Puji Riyanto menjelaskan, tahun ini total anggaran perbaikan infrastruktur untuk Kecamatan Sekampung Rp11, 3 miliar. Itu antara lain untuk perbaikan jalan, jembatan dan saluran irigasi.

Selain dana infrastruktur, tahun ini Kecamatan Sekampung juga mendapat alokasi program pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian serta dari OPD lainnya. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi