oleh

Perbaikan Tanggul Selesai, Tinggal Penguatan

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus masih melakukan penguatan tanggul darurat di Way Banding, Pekon Banding Kecamatan  Bandarnegeri Semuong (BNS). Secara garis bersar, perbaikan tanggul sudah selesai.

Kepala Bidang Kedaruratan Edi Nugroho mengatakan, ada beberapa titik yang perlu dikuatkan. ”Seluruh tanggul yang rusak akibat banjir bandang, secara global memang sudah selesai. Khususnya di wilayah Semaka. Namun khusus Way Banding, perlu penanganan ekstra. Tanggul yang jebol dindingnya perlu dikuatkan lagi,” kata Edi Nugroho mewakili Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha, Senin (27/1).

Menurut Edi, penanganan tanggul Way Banding memang membutuhkan waktu. Sebab tanggul yang jebol cukup panjang. “Dari total 70 meter, yang rusak kemarin 10 meter. Saat dilakukan perbaikan, debit air kadang tinggi. Ini menyebabkan tinggi pekerjaan dihentikan dulu dan membuat sedikit lama,” terangnya.

Baca :   Banjir Rendam Puluhan Hektar Kebun Karet di Mesuji

Ia menargetkan perbaikan total Way Banding rampung satu minggu ke depan. “Satu minggu kita targetkan sudah rampung total penguatan tanggulnya. Sebab sudah tiga alat berat yang diterjunkan. Dua unit dari BPBD dan satu dari PT Natarang Mining,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi