oleh

Razia Lapas Kalianda, Sita Puluhan Handphone

radarlampung.co.id – Kalapas Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie bergerak cepat dalam mengatasi halinar di lingkungan Lapas Kalianda. Terbukti, ia memimpin langsung razia halinar di Lapas Kalianda, Senin (27/1).

Anti-halinar adalah penyebutan yang dimunculkan untuk gerakan anti-telepon genggam (HP), pungutan liar (pungli), dan narkoba.

Tak sia-sia, razia yang menyasar Blok A Lapas Kalianda itu langsung membuahkan hasil maksimal. Dari hasil razia, tim berhasil menyita 53 handphone, puluhan headset, belasan gulung kabel terminal, 3 kipas angin, 1 magicom, 1 pemanas air, dan benda-benda tajam lainnya.

Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa razia tersebut merupakan agenda rutin agar Lapas bebas dari Halinar. “Alhamdulillah, dari razia yang saya pimpin langsung, tim berhasil mendapatkan sejumlah barang sitaan, yang dilarang beredar di lingkungan Lapas Kalianda,” tutur Dr. Tetra.

Dirinya menambahkan, bahwa aksi ini merupakan follow up dari tindakan ‘speed up’, sesuai dengan arahan yang diberikan langsung oleh dirinya pada rapat Kamis (23/1) lalu. “Ini juga merupakan aksi speed up yang di follow up dari rapat kemarin,” Imbuh pria yang hobi menggunakan topi putih ini.

Setelah itu, ia berharap segera di lingkungan Lapas Kalianda bisa terbebas dari halinar, supaya para petugas yang berjaga bisa semakin menjalankan tugasnya dengan baik. “Dengan adanya razia ini, mudah-mudahan bisa memudahkan para petugas dalam bekerja, kemudian mudah-mudahan bisa membawa lapas ini menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Rekomendasi