oleh

Respon Info Surat Tugas PDIP, Waka Bapilu : Jangan Buat Gaduh

radarlampung.co.id– DPD PDI Perjuangan Lampung angkat bicara terkait kesimpang siuran surat tugas rekomendasi Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Lampung bidang Pemenangan Pemilu, Endro S Yahman, memastikan belum ada satupun surat rekomendasi yang diberikan kepada balon kepala daerah dan wakil kepala daerah di lampung pasca rakernas beberapa waktu lalu.

“Saya pastikan itu hoax! Tidak ada itu DPP mengeluarkan surat tugas ke Balon di Lampung. Pasca Rakernas juga enggak ada bahasan itu,” tandasnya, Senin (27/1).

Terlebih, kata Endro,  pernyataan M. Nasir (Balon Kada Pesawaran, Red) yang mengklaim sudah mendapatkan surat tugas tersebut dinilainya pernyataan yang tidak benar.

“Jangan membuat keruh suasana lah. Jika memang benar kan seharusnya bisa menunjukkan buktinya. Dia itu kan DPC. Kami di DPD saja belum ada informasi kok. Sudah barang tentu, informasi dari DPP melalui DPD terlebih dahulu baru ke DPC,” tandasnya.

Dia menilai, ada pihak-pihak yang ingin membuat suasana menjadi gaduh. Dia menegaskan agar seluruh pihak tidak mempercayai selagi memang belum ada bukti fisik dan kejelasan dari DPP.

“Sudah jelas ini request. Ada pihak-pihak yang ingin membuat gaduh. Saya tegaskan, DPP belum mengeluarkan apapun itu dalam bentuk rekomendasi atau surat tugas,” kata dia.

Soal Rakerda yang akan dilakukan pada Kamis (30/1), dia mengaku memang nantinya DPP akan hadir dalam rakernas tersebut. Namun, dia beum mengetahui detail, terkait apakah dalam rakerda tersebut akan membahas soal rekomendasi atau tidak.

“Memang ada rakerda, saat itu kan ada DPP, persoalannya nanti apakah DPP membawa oleh-oleh mengumumkan surat tugas atau rekomendasi, ya saya enggak  tahu. Lihat saja nanti,” ujarnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi