oleh

Turunkan Stunting, Sebar 50 Ribu Telur untuk 11 Kecamatan

radarlampung.co.id – Sejumlah upaya dilakukan Pemkab Pesawaran untuk menurunkan angka stunting dan pencegahan sejak dini. Salah satunya mendistribusikan 50.000 butir telur bantuan CSR dari PT Japfa Comfeed untuk 11 kecamatan.

“Mulai Januari sudah mulai didistribusikan. Hari ini di-dropping sekitar 30 ribu butir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Djoko, Senin (27/1).

Selain mendistribusikan bantuan telur, Pemkab Pesawaran sudah membentuk tim koordinasi penurunan stunting. Anggotanya adalah OPD terkait dengan organisasi profesi kesehatan. Kemudian pengadaan Antropometri KIT sebanyak 37 paket, pemberian PMT pada ibu hamil KEK, balita kurus dan balita stunting.

Baca :   Susahnya Mencari Masker di Pringsewu

“Selain itu, memberikan tablet tambah darah pada ibu hamil dan remaja putri. Kemudian vitamin A pada bayi dan balita,” urainya.

Termasuk pertemuan sosialisasi antarpribadi bagi petugas kesehatan. Lalu pemberian makanan tambahan pada balita serta kegiatan pertemuan pedoman asuhan gizi terstandart (PAGT) bagi petugas puskesmas.

”Kita juga telah membentuk posyandu stunting pada 10 desa lokus stunting,” tegasnya. (ozi/ais)

Baca :   Susahnya Mencari Masker di Pringsewu

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi