oleh

Waspada Corona, Diskes-Timpora Pesbar Pantau WNA

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan Pesisir Barat terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya sosialisasi preventif dalam menyikapi munculnya virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan atau terdeteksi adanya kasus pneumonia berat dengan penyebab yang diduga virus Corona di kabupaten itu.

Dinas Kesehatan juga sudah membuat surat edaran kewaspadaan pnemonia kepada rumah sakit dan puskesmas. ”Diharapkan agar surveilans rumah sakit dan puskesmas dapat proaktif melaporkan kejadian penyakit berpotensi kejadian luar biasa (KLB). Termasuk kejadian pneumonia berat yang diduga karena virus Corona,” kata Tedi.

Menurut dia, tindakan preventif yang dilakukan dalam upaya pengamatan penyakit menyerupai influenza di puskesmas-puskesmas. Ini melalui pemantauan dan pengawasan orang asing.

“Kegiatan preventif dan antisipatif ini menggandeng kantor Imigrasi Kotabumi, OPD terkait, camat dan peratin melalui Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Pesisir Barat,” tegasnya. (try/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi