oleh

Wiyadi: Tuntaskan Permasalahan PKH!

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi meminta masalah program keluarga harapan (PKH) segera dituntaskan. Khususnya dalam hal pendataan. Sebab saat hearing dengan Dinas Sosial maupun pendamping PKH beberapa waktu lalu, tidak ada satu pun yang merasa memiliki kewenangan pendataan tersebut.

”Mereka mengatakan hanya menerima data dari pusat. Pendataan juga dilakukan BPS atau lembaga lainnya. Sedangkan DPRD Bandarlampung sudah mengesahkan tambahan anggaran insentif untuk teman-teman pendamping PKH. Tentunya dengan harapan bisa membenahi carut marutnya data penerima PKH,”  tegas Wiyadi.

Wiyadi menilai dalam hearing tersebut tidak didapat jawaban yang maksimal. Bahkan ketika diminta data yang diajukan Dinas Sosial ke Menteri Sosial, baru bisa diberikan dalam waktu satu pekan.

Baca :   Elemen Masyarakat Bantu APD

”Ini sudah lewat. Data tersebut belum juga dikirim ke DPRD,” tands politisi PDI Perjuangan.

Karena itu Wiyadi mendesak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, membuka data penerima PKH. Ini harus dilakukan agar ada keterbukaan, siapa penerima PKH maupun bantuan lain.

Salah satunya dengan memasang tanda pada rumah penerima PKH. Nanti akan terlihat siapa yang layak dan tidak layak mendapat bantuan tersebut. (rls/dna/ais)

Baca :   PKH dan BPNT Dibagikan Sebulan Sekali

 

 

Komentar

Rekomendasi