oleh

Ribuan Pelajar Ikut Kompetisi AKA Event

radarlampung.co.id – Sebanyak 1.750 pelajar SD/MI sederajat ikut kompetisi Al Kautsar Event (AKA Event). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Selasa-rabu (28-29/1) di sekolah setempat.

Adapun peserta berasal dari Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah,  Pesawaran,  Pringsewu,  dan Waykanan.

Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso mengatakan, event tersebut untuk membangun karakter dan akhlak karimah. Dimana, salah satu fokus pendidikan di Al Kautsar, mencetak lulusan yang unggul dan berprestasi global.

“Nah,  kami berharap,  para siswa berprestasi ini nantinya bergabung dan melanjutkan sekolah ke SMP Al Kautsar. PSB Al Kautsar sudah mulai dibuka pada Februari nanti, ” tutur Wagiso.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto meminta para peserta untuk bertanding secara sportif, jujur, dan mengedepankan persaudaraan. Salah satu lomba yang digelar adalah Lomba Rangking 1 dengan jumlah peserta 140 siswa. Lomba ini menguji wawasan umun siswa, diantaranya nama wakil presiden Indonesia, nama mahkota yang dipakai oleh perempuan Lampung,  nama negara yang dikenal dengan julukan kincir angin, organisasi internasional yang didirikan pada 18 Agustus 1967.

“Beberapa lomba lain yang digelar yaitu dai cilik, tahfizul quran, olimpiade PAI, LCT Matematika dan Sains, Solo Song, Tari Tradisional, menulis surat untuk mendikbud, senam pramuka, PBB dan futsal,” bebernya.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi