oleh

Herman HN Janji, Tahun Depan Jembatan Pulau Pasaran Diperbaiki

radarlampung.co.id – Perbaikan dan pelebaran pada Jembatan Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, yang mengalami kerusakan dan anjlok diproyeksikan diperbaiki dalam anggaran tahun 2021 mendatang.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, perbaikan yang akan dilakukan berupa pelebaran jembatan berukuran empat meter, lantaran jembatan ini merupakan akses utama warga. “Kita bongkar dan buat yang baru,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung sebelumnya pernah memperbaiki jalan yang berjarak 100 meter. “Beberapa waktu lalu, di dalamnya itu kan sudah di cor semua, sudah habis hampir 700 sak, tapi karena cuaca ekstrim jembatannya malah mengalami kerusakan,” ucapnya.

Baca :   Sah, Pengurus KNPI Kota Bandarlampung Dilantik

Meskipun demikian, Herman HN berjanji akan memperbaiki lantai atau badan jembatan terlebih dahulu. “Nanti kita perbaiki lantainya dulu, yang penting gotong-royong ngerjainnya, baru tahun depan kita bikin jembatannya baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jembatan penghubung antara daratan pinggir pantai ke Pulau Pasaran di Kelurahan Kotakarang, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandarlampung terus mengalami penurunan struktur atau anjlok.

Baca :   Sah, Pengurus KNPI Kota Bandarlampung Dilantik

Warga setempat meminta jembatan yang merupakan akses satu-satunya yang dapat dilalui kendaraan roda dua yang menghubungkan pusat Kelurahan Kotakarang ke daerah pengolahan ikan asin itu agar direnovasi. (Apr/yud)

Komentar

Rekomendasi