oleh

Pahami Kondisi, Kultur dan Masalah Sosial Masyarakat

radarlampung.co.id – Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat dituntut memahami kondisi dan kultur serta masalah sosial di masyarakat. Hal ini disampaikan Asisten I Setkab Pringsewu Andi Wijaya di depan 140 peserta bimbingan teknis Verval PBI JK. Mereka terdiri dari TKSK dan PSM serta Tim Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG) Pringsewu.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan teknis pemahaman yang sama tentang proses Verval PBI JK agar didapatkan data akurat dan update. Dengan akurasi data yang baik, maka akan terwujud ketepatan sasaran penerima program,” kata Andi Wijaya.

Supervisor SIKS NG dan TA SLRT Bersahaja Pringsewu Agus Purnomo menyampaikan teknis verbal sesuai dengan Permensos Nomor 21/2019 tentang Persyaratan dan Tata Cara Perubahan Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan

Baca :   Babinsa-Bhabinkamtibmas Sosialisasi Covid-19

“Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS) adalah sistem informasi yang terdiri dari beberapa komponen. Yakni pengumpulan, pengolahan, penyajian dan penyimpanan data kesejahteraan sosial yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Berpusat di pusat data dan informasi (Pusdatin) Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial,” urainya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi