oleh

Peresmian Kelurahan, Herman  HN : Layani Masyarakat dengan Baik

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN meresmikan dua kantor kelurahan yakni Kelurahan Sumberejo Sejahtera Kecamatan Kemiling dan Kantor Kelurahan Rajabasapemuka Kecamatan Rajabasa.

Herman HN mengatakan, pembangunan kantor kelurahan, sebagai upaya mendorong peningkatan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, sehingga dirinya meminta kepada aparatur pejabat agar lebih meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat kota Bandarlampung. “Kantor sudah kita perbaiki semua, sudah bagus. Saya ingin masyarakat aman, nyaman, dan sejahtera,” katanya, Kamis (30/1).

Selain pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan, akan ada 26 ruas jalan lingkungan yang bakal diaspal pada 2020 di Kecamatan Rajabasa. Selain itu, bantuan pembuatan sumur bor dan mesin pompa air sebesar Rp10 juta untuk Kantor Kelurahan Rajabasapemuka .

Baca :   Foto-foto Kunjungan Radar Lampung ke Walikota Bandarlampung

Hal tersebut, merupakan tindak lanjut atas keluhan kelurahan yang menyatakan bahwa kantor tersebut tak memiliki pasokan air secara mandiri yang selama ini diperoleh dari rumah warga. Tak hanya, itu menindaklanjuti keluhan pamong lainnya, soal jalan dan talut di Ragom Gawi Kepayang, dirinya memerintahkan dinas PU melakukan pengecekan secara langsung.

Dia berjanji jika memang kondisinya banyak talud dan jalan yang rusak pada pemukiman padat itu, pihaknya segera menggarkan pengaspalan di Gang Siger 3. Termasuk menganggarkan perbaikan talut pada tahun anggaran 2021 mendatang. “Tahun anggaran 2020 inikan belum tercantum untuk perbaikan talut di daerah ini,” imbuhnya.

Baca :   Foto-foto Kunjungan Radar Lampung ke Walikota Bandarlampung

Sementara, Lurah Rajabasapemuka Khairul Efendi mengapresiasi dan berterima kasih atas langkah walikota Herman HN mendirikan gedung baru. “Alhamdulillah setelah pemekaran tahun 2012, akhirnya kita bisa memiliki kantor sendiri, tadinya kita menyewa,” katanya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi