oleh

Rutan Bandarlampung Laksanakan Sidang Tim Pengamat

radarlampung.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung melaksanakan kegiatan pelaksanaan sidang tim pengamat pemasyarakatan program reintegrasi sosial untuk pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat, pada Jumat (31/1).

Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan Rutan Kelas I Bandarlampung Anggi Febiakto menjelaskan, pada sidang TPP kali ini, terdapat 30 orang yang sudah terpenuhinya syarat administratif dan substaitfnya yang berkesempatan mendapatkan program reintegrasi sosial tersebut.

“Dengan keterangan, 15 orang Program Pembebasan Bersyarat (PB) dan 15 orang Program Cuti Bersyarat.
Dalam sidang TPP tersebut, Ketua TPP berpesan bahwa sidang TPP ini bukan akhir dari proses rangkaian program Reintegrasi Sosial. Melainkan ada kewajiban yang harus di laksanakan setelah bebas dari Rutan,” ujarnya.

Yakni pelaksanaan Wajib lapor yang di laksanakan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bandarlampung. “Dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan, harus lebih di tingkatkan lagi,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Bapas Bandarampung Rinda Angelina juga menambahkan bahwa, apabila tidak melaksanakan wajib lapor selama tiga kali berturut-turut akan dilakukan pencabutan SK dan dikembalikan ke Rutan. “Guna menjalani kembali pembinaan dalam Rutan,” tandasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi