oleh

Sebanyak 245 Calon PPK se-Kecamatan Waykanan Ikuti Tes CAT

radarlampung.co.id – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Waykanan, pada Kamis (30/1), sebanyak 265 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 14 Kecamatan yang di Way Kanan mengikuti tes sistem Computer Assisted Test (CAT) di ruang laboratorium komputer SMA Negeri 1 Blambangan Umpu.

“Sesuai dengan kesepakatan konsensus 8 kabupaten kota, hari ini dilakukan tes CAT secara serentak di Provinsi Lampung. Dengan tes ini kami berharap siapapun nanti.yang lolos daoat menjadi PPK benar-benar memiliki ilmu di bidangnya, sehingga mampu melajsanakan tugas dengan baik dilapangan,” ujar Refky Dharmawan Ketua KPU Way Kanan.

Menurutnya, bahwa Tes CAT itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan KPU dalam menjaring PPK terbaik dari segi pengetahuan kepemiluan. Dimana hasil dari CAT yang dilaksanakan oleh peserta langsung di tempel di depan ruang tes, sebagai bentuk keterbukaan hasil tes dari pelaksana. Dengan harapan PPK yang terpilih benar-benar berkompeten sehingga pelaksanaan Pilkada di Way Kanan dapat berjalan dengan aman tertib lancar dalam kondusif karena para pelaksananya mempunyai integritas dan kemampuan yang mumpuni.

Baca :   Juprius Kenalkan Pasangannya di Pilkada Way Kanan

“Tes tertulis secara komputer (CAT) terbagi dalam 4 sesion. Sesi 1 pukul 08.00 – 09.30 WIB Kecamatan Gunung Labuhan, Negeri Agung dan Baradatu. Sesi 2 pukul 09.45 – 11.15 WIB Kecamatan Kasui, Banjit dan Rebang Tangkas. Sesi 3 pukul 11.15 – 12.45 WIB kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, Pakuan Ratu, Buay Bahuga, Bahuga dan Bumi Agung. Sesion terakhir pukul 13.30-15.00 untuk kecamatan Blambangan Umpu dan Way Tuba,” tandasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi