oleh

Bawaslu Jangan Takut, TNI Siap Mem-backup Pengamanan Pilkada

radarlampung.co.id –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah  beraudiensi dengan Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin. Bawaslu Lamteng meminta Kodim 0411/LT ikut berperan serta menjaga keamanan dalam Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Lamteng Harmono menyatakan dalam pengamanan Pilkada 2020 diharapkan Kodim 0411/LT ikut berperan serta. “Kita berharap Kodim 0411/LT ikut serta menjaga keamanan dalam Pilkada 2020. Dengan dukungan Kodim 0411/LT bisa menguatkan tekad kami dalam pengawasan Pilkada 2020 supaya bisa berjalan lancar, aman, dan damai. Bisa berjalan sesuai aturan,” katanya.

Panwascam, kata Harmono, akan berkomunikasi dengan Babinsa dalam pelaksanaan pengawasan di bawah. “Panwascam akan komunikasi dengan Babinsa supaya pelaksanaan pilkada berjalan sesuai aturan. Gesekan di bawah dalam pelaksanaan kampanye biasanya terjadi. Apalagi politik uang dalam bentuk pembagian sembako. Kita sama-sama ikut mengawasi,” ungkapnya didampingi anggota Bawaslu Eko Pranoto, Edwin Nur, Yudi Efendi, dan Alfian Wahyudi.

Sedangkan Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin menyatakan diminta atau tidak, Kodim 0411/LT akan akan tetap  mem-backup pengamanan Pilkada 2020. “Sudah menjadi tugas kami sebagai TNI dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya di Lamteng dalam Pilkada 2020. Diminta atau tidak, kami tetap mem-backup pengamanan bersama Polri,” katanya.

Jika Bawaslu membutuhkan  pendampingan atau pengawalan, kata Burhannudin, Kodim 0411/LT siap. “Kita siap mengawal. Jangan ragu-ragu! Jadi jangan takut bekerja sebagai Bawaslu dalam Pilkada 2020,” tegasnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi