oleh

Itera Sterilkan Lokasi Tes CPNS

radarlampung.co.id – Institut Teknologi Sumatera (Itera) mempersiapkan diri untuk melaksanakan computer asissted tes (CAT) seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS untuk 12 Pemda di Provinsi Lampung.

Rencananya, tes yang menggunakan tiga ruang di gedung kuliah umum (GKU) lantai 4 ini bakal mulai disterilkan dari berbagai kegiatan Sabtu (1/2).

Pujiono Kabag Umum dan Keuangan Institut Teknologi Sumatera (Itera) menjelaskan, tes CPNS, akan dilaksanakan di gedung kuliah umum lantai 4. “Karena tes dimulai Minggu (2/2), rencananya mulai besok (1/2) ruangan sudah mulai disterilkan,” ungkap Pujiono, Jumat (31/1).

Sementara Itera juga menyiapkan 520 komputer yang bisa digunakan untuk peserta mengikuti tes. Di mana, 500 komputer untuk satu sesinya disertai 20 komputer cadangan. “Kondisi komputer nya sudah siap, dan besok akan dicoba, kalau internal kita sudah nyoba dan ready ya,” tambahnya.

Baca :   Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenag Lampung

Kesiapan juga dilakukan Itera termasuk memenuhi permintaan Badan kepegawaian Negara (BKN) untuk menambah bandwidth internet di Itera guna pelaksanaan tes berjalan  lancar. Begitu juga kesiapan aliran listrik, PLN pun telah memastikan kondisi keamanan listrik di Itera.

“Untuk listrik juga PT PLN sudah memastikan ke kami, karena kami sebagai lokasi tes CPNS dan kami juga sudah mempersiapkan genset untuk antisipasi. Kalau dari BKN kemarin permintaannya menambah bandwidth, dan infonya sudah ditambahkan oleh teman-teman TIK (teknologi dan informasi komputer),” lanjutnya.

Baca :   Tinggal Tunggu Pengumuman Perangkingan SKD

Dalam menjaga kondisi tes tetap aman, Itera telah bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk penjagaan. Meskipun telah ada tim pengamaman dari Itera sendiri.

Sementara untuk peserta yang hadir membawa kendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraannya di halaman parkir laboratorium teknik II. Dan untuk pengantar bisa memarkirkan kendaraannya dibahu jalan agar tidak menganggu. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi