oleh

Jajaran Kodim 0410/KBL Sosialisasi Bahaya dan Pecegahan Virus Corona

Radarlampung.co.id – Prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0410/KBL mengikuti sosialisasi bahaya antisipasi dan pencegahan virus corona di Aula Gimnastium Komplek SLB Kemiling, Jumat (31/1/2020).

Kegiatan yang diikuti 200 peserta dari unsur prajurit, PNS, dan persit ini diisi oleh pemateri virus corona dr. Imelda Meliana dari RS DKT Bandar Lampung.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, berharap dengan adanya kegiatan ini keluarga besar Kodim Kota Bandar Lampung bisa mencegah dan berhati-hati dengan virus yang tengah menjadi ancaman di seluruh belahan dunia.

“Mari kita simak bersama semoga menjadikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi kita semua agar terhindar dari bahaya dengan mengantisipasi dan mencegah virus Corona,” ujar Dandim.

Sementara dr. Imelda mengatakan Virus Corona itulah adalah virus yang menyebabkan penderita mengalami demam tinggi, batuk, dan gangguan pernafasan. Virus Corona ini sebenarnya telah lama ditemukan, namun pertama kalinya virus ini ditemukan di Wuhan, China pada tanggal 31 Desember lalu. Virus corona ini banyak terdapat dari hewan liar dan dagingnya dikonsumsi manusia.

“Penularan Virus Corona juga bisa melalui udara dan sebagainya. Cara menghindarinya yakni dengan mencuci tangan terutama saat makan, menjaga kebersihan, berolahraga, menggunakan masker, dan banyak mengkonsumsi buah serta sayuran,” terangnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi