oleh

Maret, Pembangunan SPAM Ditargetkan Selesai

radarlampung.co.id – PT Adhya Tirta Lampung (ATL) selaku kontraktor pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Kota Bandarlampung akan menuntaskan pekerjaannya hingga akhir Maret 2020.

Site Manager PT ATL Freddy Abdurrahman berjanji pekerjaan yang merupakan badan jalan dan menimbulkan banyak pengendara terperosok itu akan selesai hingga Maret 2020. Sebab, hingga saat ini, pengerjaan telah mencapai 90 persen dan masih menyisakan persoalan, salah satunya hasil galian banyak mengalami amblas.

“Mulai Februari ini kita mulai melakukan pengaspalan secara bertahap, ketika tidak terjadi hujan,” katanya kepada Radar Lampung via telepon, Jumat (31/1).

Menurutnya, untuk sementara ini pihaknya akan menambah rambu-rambu lalu lintas sebagai penanda dan pembatas pengerjaan proyek galian SPAM untuk menghindari kendaraan amblas. “Liat keadaan, mungkin akan kita tambah 20-30 set. Kita tempatkan yang belum bisa dilalui untuk kendaraan,” jelasnya.

Menurutnya, target tersebut harus terpenuhi, karena pengerjaannya diawasi pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) tekait. “Kita perbaiki semuanya kembali seperti semula, pengecoran hingga pengaspalan. Meskipun selesainya Maret 2020, tetapi kita ada masa pemeliharaan selama enam bulan, jadi kalau ada yang rusak kita akan perbaiki,” tandasnya.

Pantauan radarlampung.co.id Pembangunan pipa SPAM sepanjang 20 km ini dari Belakang Mall Lampung Rajabasa hingga Tegineneng, Kabupaten Pesawaran ini, masih menyisakan bekas-bekas lubang galian yang tidak diaspal rentan terjadi kecelakaan, minimnya rambu-rambu pun menjadi penyebab banyak kendaraan terperosok.

Tak hanya itu, sepanjang galian pipa distribusi SPAM yang melintasi gang dan jalan-jalan lingkungan pun terlihat beberapa tempat masih menganga yang menyebabkan genangan air dan jeblosan. Seperti yang terlihat di Jalan Nunyai Rajabasa Bandarlampung dan Jalan Untung Suropati

Komentar

Rekomendasi