oleh

Warga Lamtim Terserang DBD Meningkat

radarlampung.co.id – Serangam penyakit demam berdarah dengeu (DBD) menghantui warga Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat, selama periode Januari 2020 ini warga Lamtim yang terserang penyakit disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty itu telah mencapai 57 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, warga yang terserang DBD tersebar di Kecamatam Sukadana, Batanghari, Sekampung, Sekampungudik, Purbolinggo, Pekalongan dan Bandarsribowono.

Baca :   Baru Awal Tahun, 144 Warga Metro Suspect DBD

“Untuk mencegah penyebarannya, kami telah berbagai upaya antara lain, melalui fogging focus di wilayah yang terserang dan pembagian bubuk abate,”jelas dr.Nanang didampingi Kabid Pencegan dan Pemberantasan Penyakit Sartono, Jumat (31/1).

Selain itu, Dinas Kesehatan juga mengingatkan masyarakat untuk menkaga kebersihan lingkungan dan melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Diketahui sebelumnya, hingga 15 Januari 2020 sudah ada 13 warga terserang penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty tersebut. Masing-masing, 2 di Kecamatan Jabung, 5 di Batanghari, 4 di Batangharinuban dan 2 di Kecamatan Pekalongan. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi