oleh

Terekam CCTV Ambil Uang Dengan ATM Curian, Ditangkap Deh

radarlampung.co.id – Anggota Polsek Labuhanmaringgai mengamankan dua orang yang diduga terlibat pencurian, Sabtu (1/2). Masing-masing Diki (30) dan Arif (30), warga Kecamatan Labuhanmaringgai.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Labuhanmaringgai Kompol Yaya Karyadi menjelaskan, kedua tersangka diduga membobol kediaman Baharudin (60), warga Dusun Tegalasri, Desa Labuhanmaringgai pada Kamis (30/1).

Dalam aksinya, kedua tersangka membawa kabur kartu ATM korban. Modusnya, masuk ke rumah korban kemudian mengambil ATM dari dompet yang terletak di atas meja kamar. Keduanya memang sudah sering ke rumah itu. Sehingga, keluarga korban tidak ada yang curiga ketika tersangka datang.

Baca :   Penemuan Mayat di Trimurjo, Ada yang Kehilangan Keluarga?

Kejadian itu baru diketahui korban setelah mendapat SMS dari salah satu bank. Pihak bank memberitahukan ada empat kali penarikan tunai dengan total Rp10 juta. Kemudian transfer ke rekening lain Rp10,650 juta.

Mendapat SMS tersebut, korban terkejut. Sebab beberapa hari terakhir tidak pernah melakukan transaksi melalui ATM.  Setelah dicek, ternyata ATM di dalam dompetnya telah hilang.

Baca :   Buru Sopir Truk Maut

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Labuhanmaringgai. Berdasar laporan korban dan hasil penyelidikan serta bukti rekaman CCTV, tersangka diketahui menarik uang melalui ATM.

Kedua tersangka diamankan berikut barang bukti buku rekening, bukti transfer, satu unit ponsel, pakaian dan topi serta rekaman CCTV. ”Tersangka dan barang bukti kami amankan di polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” sebut Yaya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi