oleh

Tiga Balon Ambil Berkas Penjaringan Kada di DPC Demokrat Lamtim

radarlampung.co.id – Tiga bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati mengambil berkas di DPC Partai Demokrat Lampung Timur. Untuk balon bupati adalah Zaiful Bokhari (petahana) dan Yusran Amirullah (anggota DPRD Lamtim dari NasDem). Sedangkan balon wakil bupati adalah Siswanto (Camat Gunungpelindung).

Ketiga balon tersebut mengambil berkas diwakilkan kepada liaison officer (LO) masing-masing dan diterima Ketua Penjaringan DPC Demokrat Edi Sudanto.

Zaiful Bokhari mengambil berkas diwakili Yuverlina selaku LO sekitar pukul 10.30 WIB. “Saya ke sini mewakili Zaiful Bokhari untuk mengambil berkas pencalonan Bupati Lampung Timur yang yang dibuka DPC Partai Demokrat,” kata Yuverlina.

Baca :   Pastikan Pilkati Kondusif, Pemkab Tubaba Libatkan TNI-Polri

Menurut dia, meski Zaiful Bokhari merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim, dirinya tetap mengikuti mekanisme penjaringan kepala daerah (Kada) yang berlaku.

Sementara Yusran Amirullah mengambil berkas balon bupati diwakili Edi Priyono selaku LO, pukul 12.15 WIB. “Kami siap mengikuti mekanisme penjaringan di DPC Demokrat,” sebut Edi Priyono.

Sedangkan, Siswanto mengambil berkas balon wakil bupati diwakilkan Gunarto selaku LO. “Ini bukti keseriusan pak Siswanto maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim,” kata Gunarto.

Kesempatan sama, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Lamtim Edi Sudanto menjelaskan, ini merupakan hari terakhir pengambilan berkas pendaftaran. “Saampai saat ini, sudah ada tiga balon yang mengambil berkas,” terang Edi Sudanto.

Baca :   Dapat Rekom Atau Tidak, PAC Tetap All Out Dukung Nasir!

Ditambahkan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka sejak 22 Januari hingga 1 Februari 2020. Kemudian pengembalian berkas pendaftaran dijadwalkan mulai 24 Januari hingga 5 Februari 2020.

Edi Sudanto menuturkan, berkas pendaftaran yang telah diserahkan akan diverifikasi. Tahap selanjutnya, penyampaian visi dan misi pada 23 hingga 29 Februari 2020.

DPC Partai Demokrat juga akan melibatkan lembaga survei untuk melihat elektabilitas dan popularitas para bakal calon. Sedangkan penyampaian hasil penjaringan dan survei ke DPP Partai Demokrat rencananya pada 19-21 Maret 2020. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi