oleh

Yayasan Al Azhar Cetak Calon Pemimpin

radarlampung.co.id – Untuk mencari sosok pemimpin yang bermutu, Yayasan Al Azhar Lampung melaksanakan In House Training (IHT) di SD Al Azhar 1 Bandarlampung.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini (31 Januari – 2 Februari) ini diikuti sebanyak 46 peserta yang akan menduduki posisi kepala TK sebanyak 14 unit, SD 3 unit, SMP 2 unit, dan SMA 1 unit.

“Jadi bagaimana nanti pimpinan unit dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA dapat membuat program yang dapat tercapai,” ungkap Ketua Yayasan Lampung Afdi Muslim, di sela-sela kegiatan, Sabtu (1/2).

Menurutnya, selama ini program yang dibuat dan dilaksanakan tidak ada evaluasi dan monitoring. Sehingga, pihaknya berharap, dengan IHT program yang dirancang akan benar-benar tercapai. “Jadi tidak hanya dibuat saja, tetapi program tersebut benar-benar tercapai tujuannya. Karena itu di dalam IHT ini juga kita bekerja sama dengan LPMP Lampung, untuk mencari SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Dikatakannya, di tahun 2020 ini, masa jabatan seluruh pimpinan unit Al Azhar akan segera berakhir, karena itu pihaknya mencari bibit-bibit pemimpin baru yang muda dan tentunya yang kreatif serta inovatif.

“Di Al Azhar ini pergantian pimpinan unit setiap 4 tahun. Jadi, ada beberapa yang dipertahankan, tetapi yang sudah dua periode ya harus berganti. Supaya ke depannya semakin maju dan berkembang,” tandasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi