oleh

Dang Ike-dr Zam Maju Independen

radarlampung.co.id – Setelah beberapa waktu lalu,  Firmansyah Y Alfian mendatangi KPU Bandarlampung. Untuk serius dalam pencalonan wali kotanya melalui jalur independen,  kali ini Dr.Hi. Ike Edwin-dr.Zam Zanariah juga melakukan hal yang sama. Maju perserorangan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada pilwakot tahun ini.

Hal tersebut terungkap saat Zulfahmi, utusan mantan Kapolda Lampung itu,  ke KPU Bandarlampung. Bukan hanya konsultasi,  akan tetapi,  juga meminta akun login silon dan pengisian penginputan data dukungan.

Komisioner KPU Bandarlampung,  Ferry Triatmojo mengatakan,  pihaknya menerima siapapun yang ingin melakukan konsultasi pencalonan perseorangan. Namun,  untuk utusan paslon ini,  pihaknya sudah melakukan pendampingan tutorial teknis penginputan.

“Sudah kita lakukan bimbingan kepada mereka. Memang enggak apa-apa diwakilkan karena ada surat kuasanya juga. Kita kasih akun kemudian kita beritahu tata cara penginputan dukungan,  juga pengunduhan lembaran dukungannya,” ujarnya, Senin (3/2).

Ferry melanjutkan,  batas pengumpulan berkas syarat dan dukungan perseorangan 19-23 Februari 2020. Di mana,  hingga saat ini baru dua pihak saja yang konsultasi dan pemberian tutor terkait Silon perseorangan. “Sementara dua orang saja. Tentunya dukungan yang kami terima nanti tidak serta merta disahkan. Berdasarkan tahapannya akan kami lakukan verifikasi terlebih dahulu,” ucapnya.

 

Sayangnya,  pria yang karib disapa Dang Ike itu belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Ponselnya aktif,  namun belum merespon panggilan. Pesan yang dikirim ke Whats App pun belum dibalas.

Sementara,  Zulfahmi mengaku diberikan mandat oleh Dang Ike dan dr Zam ke KPU Bandarlampun. “Benar,  tadi sudah kita ke KPU dan diberikan akun dan tata cara penginputan dukungan,” kata dia. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi