oleh

Melalui Sekdakab, Winarti Minta ASN Jangan Gaptek

radarlampung.co.id – Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi terbarukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Anthoni, saat memimpin apel rutin di lingkungan Pemerintahan di Kantor Pemkab setempat, Senin (3/2).

Dalam kesempatan itu, Anthoni juga menyampaikan pesan Bupati Tulangbawang Winarti kepada ASN untuk terus belajar menambah wawasan dan memperkaya ilmu pengetahuan.

Selain itu, ASN Tulangbawang juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terbaru untuk mendukung peningkatan kualitas kinerja.

“Di era saat ini, jangan sampai ada aparatur yang gaptek (gagap teknologi). ASN harus terus berupaya untuk tahu seperti pengoperasian internet, android, dan lain-lain yang berbau teknologi,” pesan Anthoni.

Menurutnya, saat ini dunia telah memasuki era digitalisasi dimana teknologi sangat maju dan berkembang dengan pesat yang juga telah merambah ke dunia Pemerintahan.

“Jangan sampai ada aparatur Tulangbawang yang ketinggalan,” tegasnya.

Dilanjutkannya, saat ini Pemkab Tulangbawang juga telah memulai beberapa tahap penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

“Diharapkan kedepan dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai slogan kita Bergerak Melayani Warga (BMW). Sebagai contoh seperti penerapan E-Kinerja Daily Evaluation System (DES), dan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SPID) sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 70 Tahun 2019,” tandasnya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi