oleh

Pendataan Penduduk Dalam SP-2020 lewat Sistem Online dan Wawancara

radarlampung.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Barat akan menggelar sensus penduduk tahun 2020 (SP-2020). Kegiatan dalam dua sesi ini sebagai salah satu upaya menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan.

Sensus meliputi sensus online dan wawancara. Untuk sensus online berlangsung mulai 15 Februari hingga 31 Maret. Kemudian wawancara dimulai dari 1-31 Juli mendatang.

Persiapan kegiatan ini dimatangkan dalam rapat koordinasi (rakor) Sensus Penduduk 2020 yang berlangsung di Aula Kagungan, Sekretariat Pemkab Lambar Senin (3/2). Hadir Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir, asisten, staf ahli, kepala OPD hingga camat.

Baca :   KPU Pesawaran Ikut Rakor Pemutakhiran Pemilih

Parosil Mabsus dalam sambutannya mengharapkan dinas terkait melakukan koordinasi dengan camat. Kemudian camat berkoordinasi ke tingkat pekon hingga pemangku. ”Kegiatan ini penting dalam mewujudkan Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara Kepala BPS Lambar Amiruddin mengatakan, sensus penduduk 2020 (SP2020) ini adalah pendataan penduduk atau warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dan diikuti oleh 54 negara secara serentak.

Baca :   Ayo, Sukseskan Sensus Penduduk 2020!

“Sensus penduduk merupakan dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan di berbagai bidang. Antara lain pendidikan, kesehatan, perumahan, tenaga kerja dan lainnya,” kata dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi