oleh

Samakan Persepsi, Hindari Konflik SARA!

radarlampung.co.id – Seluruh elemen di Pringsewu diajak bersama-sama menyamakan persepsi. Tujuannya agar dapat menekan potensi terjadinya konflik SARA dan perpecahan. Ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya mewakili Bupati Sujadi Saddat saat rakor lintas agama  mengantisipasi terjadinya rusuh SARA di aula utama pemkab, Senin (3/2).

Hadir para tokoh agama Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pringsewu. Kemudian Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Kantor Kementerian Agama Marwansyah dan Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali.

“Kita semua patut prihatin atas kejadian-kejadian yang berpotensi konflik dan menciptakan perpecahan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Andi.

Baca :   Siapkan BBM Satu Harga di Lumbokseminung

Menurut Andi, paham dan pihak-pihak yang mengatasnamakan kepentingan tertentu bisa menjadi potensi yang harus diwaspadai.

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri pada kesempatan tersebut mengharapkan kabupaten itu tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Kemudian tidak terjadi permasalahan dan hal-hal yang tidak diinginkan. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi