oleh

Tingkatkan Minat Baca, lewat Perpustakaan Keliling

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Timur terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan membuka perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur Syahrul Syah menjelaskan, saat ini masyarakat, khususnya anak-anak lebih cenderung bermain gadget daripada membaca buku. Karena itu, guna meningkatkan minat baca, satuan kerja tersebut berupaya mengembangkan sejumlah program.

Di antaranya pengembangan perpustakaan desa dan komunitas. Kemudian perpustakaan keliling ke sekolah dan kecamatan yang menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Seperti di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Senin (3/2).

”Saat musrenbang tingkat kecamatan, banyak masyarakat yang hadir. Diharapkan mereka dapat membaca berbagai buku yang disediakan di mobil perpustakaan keliling,” kata Syahrul Syah.

Ditambahkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga terus berupaya menambah jumlah buku. Hingga saat ini, di Perpustakaan Daerah (Perpusda) terdapat 22 ribu buku dengan sembilan ribu judul  “Ke depan, akan kami tambah lagi,” tegasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi