oleh

Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Mesuji Gelar Perpustaka Kelililing

 

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah terus berupaya meningkatkan minat baca kepada anak-anak sekolah di Kabupaten setempat.

Sejumlah langkah dan terobosan dilakukan untuk merealisasikan tujuan tersebut di antaranya, dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang menghadirkan buku-buku bacaan terbaru, hal itu dilakukan guna mendekatkan akses bahan bacaan kepada anak sekolah dan masyarakat melalui armada mobil perpustakaan keliling tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mesuji Najmul Fikri melalui Kasi Pengembangan dan Pembinaan budaya baca Meriyansah saat di hubungi radarlampung.co.id, pada Senin (3/2) mengungkapkan program perpustakaan keliling merupakan salah satu upaya pihaknya untuk jemput bola menarik anak-anak dan masyarakat untuk kembali menyenangi membaca buku.

 

“Melalui mobil perpustakaan keliling yang memuat buku seperti buku – buku pengetahuan dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada para siswa sekaligus membina siswa untuk lebih mencintai buku dan mau memberikan waktu lebih banyak untuk mau membaca agar kedepannya dapat mengembangkan potensi diri dengan berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Karena dengan membaca pengetahuan dan wawasan berkembang. Artinya ilmu kita bertambah dari tidak tahu menjadi tahu. Banyak hal yang diperoleh dari membaca.

“Karena menurutnya Membaca merupakan sarana dan wadah kita menjadi pintar karena kita akan mengetahui hal yang tidak kita ketahui dulunya. Untuk itu sebagai generasi muda harus gemar membaca, apalagi perkembangan zaman begitu pesat dengan teknologi yang canggih, jika kita tidak membaca maka kita akan ketinggalan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Selain itu dia menambahkan kunjungan ke sekolah dilakukan secara terjadwal. Yakni dalam satu Minggu kita lakukan tiga kali kunjungan ke sekolah dan kita lakukan secara dor to dor. “Jadi dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini ara pelajar sangat antusias saat di kunjungi mobil perpustakaan keliling karena minat baca di Kabupaten Mesuji cukup tinggi,” tandasnya. (muk/ang)

 

Komentar

Rekomendasi