oleh

Way Jaha Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

radarlampung.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menjadikan Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL). Ini ditandai dengan gotong royong pengecatan marka jalan dan lainnya yang dipimpin Kasatlantas AKP Yuniarta. Kegiatan ini diikuti masyarakat peduli ketertiban lalu lintas.

Kasatlantas AKP Yuniarta mengatakan, pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib lalu lintas. Wilayah percontohan adalah RT.06/RW.02, Pekon Wayajaha.

“Keberadaan kampung ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman,” ujar Yuniarta.

Baca :   Tarik Mobil SIM Keliling, Pengendara Bebas Tilang

Menurut dia, jalur di kampung tersebut akan didesain dengan dilengkapi marka jalan dan rambu lalu lintas. Dinding rumah warga juga dihiasi berbagai mural tentang tertib lalu lintas dan rambu-rambu.

“Tujuan Kampung Tertib Lalu Lintas adalah menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan atau kampungnya,” tegasnya.

Baca :   ATUR LALIN

Selain itu, lanjut Yuniarta, pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas juga dapat memberikan inspirasi bagi warga untuk tertib lalu lintas. “Ke depan, direncanakan juga di sejumlah tempat. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih cepat sadar pentingnya ketertiban,” sebut Yuniarta. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi