oleh

Itera Dorong Pembuatan Jurnal Internasional

radarlampung.co.id – Kewajiban membuat jurnal internasional dapat memotivasi dosen untuk menjadi lebih inovatif. Sehingga, Institut Teknologi Sumatera (Itera) mendorong dosennya untuk dapat membuat dan mempublish jurnal internasional.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Itera Muhammad F Arif mengatakan, kebijakan untuk membuat jurnal internasional mendorong dosen untuk melahirkan sebuah kreatifitas dan inovasi.

“Sehingga, pembuatan jurnal internasional ini sangat penting dan berguna bagi dosen dan juga pendidikan,”katanya, Selasa (4/2).

Dikatakannya, jurnal juga bisa menjadi sebuah bahan ajar dosen kepada mahasiswanya. Sehingga, apa yang disampaikan dosen tidak hanya terpaku pada bahan-bahan ajar yang disediakan kurikulum.

“Kalau dulu kan dosen itu penyampaiannya hanya mengulang saja, belum ada hal baru yang disampaikan. Jika pembuatan jurnal ini tentunya akan ada hal-hal baru yang disampaikan,” terangnya.

Ia menambahkan, selama tahun 2019, Itera telah mempublikasikan sebanyak 83 jurnal internasional. Sedangkan, secara keseluruhan, Itera telah menerbitkan 147 jurnal internasional. (rur/ang)

Komentar