oleh

Ratusan Peserta SKD CPNS Pringsewu tak Hadir  

radarlampung.co.id – Ketidakhadiran peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pringsewu semakin meningkat. Hari ketiga, dari 1.000 orang yang dijadwalkan mengikuti tes, 107 di antaranya tidak hadir. Pada hari kedua, sebanyak 93 peserta tidak datang.

Kabid Pengadaan Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi PNS BKPSDM Pringsewu Dani Samantha mengatakan, tes diikuti 893 peserta. ”Alhamdulillah. Hari ketiga tes, berjalan lancar dan yang tidak hadir 107 peserta,” kata Dani mewakili Kepala BKPSDM Pringsewu M Dawam Rahardjo, Selasa (4/2).

SKD CPNS Pringsewu di SMK Yadika Pagelaran berlangsung selama 14 hari, mulai Minggu (2/2). Terkait pelaksanaannya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam perekrutan.

Baca :   SKD Tanggamus Selesai, Ratusan Peserta Hamil

“Kami pastikan perekrutan CPNS dengan tes SKD menggunakan sistem CAT menjamin transparansi dan akuntabilitas,” kata Kepala Kantor Regional 5 BKN Jakarta Bajoe Loedi H. didampingi Kepala BKPSDM Pringsewu M. Dawam Rahardjo saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Pringsewu di SMK Yadika Pagelaran.

Soal-soal seleksi dijamin keamanannya oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Tidak ada celah kecurangan atau calo yang bisa meluluskan peserta. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi