oleh

Sah! Lantik Saply Sebagai Bupati Mesuji, Ini Pesan Arinal

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Saply sebagai Bupati Mesuji definitif di Lantai III Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (4/2).

Pelantikan itu, berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor 131.18-99/2020 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil Mesuji provinsi Lampung pada 20 Januari 2020.

Pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Arinal yang dikuti dengan pengulangan oleh Saply. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Mesuji dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbagi pada masyarakat, Nusa dan bangsa,” ujar Saply.

Usai melantik Saply sebagai Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menitipkan dua pesan dalam membangun Kabupaten Mesuji. Pertama, Arinal menginginkan Mesuji yang memiliki potensi dalam bidang perikanan untuk dikembangkan. Terutama dalam memanfaatkan sungai sebagai lokasi budidaya ikan lokal.

“Saya sangat mengharapkan ke depan Mesuji bisa lebih bangkit lagi. Beberapa hal yang dijadikan prioritas, terutama terkait dengan potensi sungainya, karena sungai Mesuji itu kan begitu luas dan memenuhi syarat dalam pengembangan pelestarian ikan Jelabat, Belida dan Baung. Saya akan menginisiasi, semoga ini terselenggara,” beber Arinal yang ditemui di Balai Keratun Pemprov Lampung.

Kemudian, Arinal juga meminta Mesuji untuk selalu damai. Terutama terkait persoalan di Register 45. “Kedua, Mesuji itu kan sering konflik terhadap lahan dan pengembangan. Saya berharap beliau (Saply) bisa melakukan upaya, untuk menanganinya. Saya  ingin Mesuji damai,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi