oleh

Seleksi Calon TPIHI Pesawaran Dengan Sistem CAT

radarlampung.co.id – Delapan calon petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Pesawaran mengikuti rekrutmen dengan sistem seleksi terbuka menggunakan computer assisted test (CAT).

Kepala Kantor Kementerian Agama Pesawaran Farid Wajedi mengatakan, sebelum pelaksanaan seleksi CAT, pihaknya telah melaksanakan seleksi administrasi di seluruh kecamatan.

“Pelaksanaan rekrutmen melalui sistem CAT ini benar-benar murni. Karena kelulusan ditentukan berdasarkan hasil tes para calon petugas,” kata Farid Wajedi, Selasa (4/2).

Dikatakan, dua dari delapan calon petugas haji yang dinyatakan lulus tersebut nantinya akan mengikuti seleksi lebih lanjut di Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung. Di mana, pelaksanaan tes bertujuan memperoleh calon petugas yang handal dan berkualitas.

“Karena memang diperlukan petugas yang menyertai jamaah haji atau petugas kloter yang kompeten dan profesional,” tegasnya.

Sementara, Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pesawaran Khuzil Afwa Kahuripan mengatakan, rekrutmen dengan sistem CAT baru kali pertama dilaksanakan di kabupaten itu. Di mana, para peserta seleksi mengerjakan sebanyak 100 soal.

“Kalau tahun lalu dilaksanakan di Kanwil, sekarang dilaksanakan di kabupaten. Dari delapan calon petugas, akan diambil dua untuk memgikuti seleksi kompetensi dan wawancara di provinsi,” kata Khuzil. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi