oleh

Sembilan Camat di Lambar Mulai Gunakan Randis Sewa

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Sekkab Akmal Abdul Nasir memeriksa sembilan unit kendaraan roda empat yang akan menjadi kendaraan dinas (randis) kecamatan, Selasa (4/2).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan mengatakan, dari 15 camat, sembilan di antaranya akan menggunakan mobil dinas jasa sewa (rental) mulai tahun ini. Meliputi Kecamatan Sumberjaya, Balikbukit,  Sekincau, Waytenong, Suoh, Sukau, Batubrak, Gedungsurian dan Belalau.

”Bapak bupati didampingi sekda melakukan pengecekan terkait kondisi kendaraan yang akan digunakan oleh sembilan camat tersebut,” kata Mazdan.

Baca :   Pemkab-Kodim 0424 Bedah Rumah Terdampak Banjir

Menurut dia, dengan diberikannya kendaraan operasional baru untuk sembilan kecamatan tersebut, maka diharapkan tidak ada lagi keluhan-keluhan terkait kondisi kendaraan dinas sebelumnya yang memang sudah layak untuk diganti.

”Tentunya dengan menggunakan kendaraan baru, sembilan camat bisa lebih nyaman. Harapan bapak bupati kepada penerima, agar kendaraan tersebut betul-betul dirawat dan dijaga. Sementara untuk kendaraan dinas sebelumnya akan ditarik oleh bagian aset,” sebut dia.

Baca :   Rp31,553 Miliar untuk Kecamatan BNS dan Suoh

Sementara Kepala Bappeda Lambar Okmal mengatakan, biaya sewa kendaraan dibebankan melalui APBD 2020. Randis sewa tersebut diprioritaskan untuk camat dengan kendaraan dinas yang usianya telah tua dan tidak layak pakai. Secara bertahap, program ini akan diberlakukan bagi para pejabat di Pemkab Lambar. Kecuali bupati, wakil bupati, sekretaris kabupaten serta pimpinan DPRD. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi