oleh

Berges Target Badak Lampung Menang di Tiap Laga Kandang

radarlampung.co.id – Main di Kandang sendiri memiliki arti penting bagi tiap pelatih maupun pemain. Begitu juga dengan Rafael Berges yang baru direkrut dengan Badak Lampung FC.

Menurut Rafael, membangun tim yang kuat adalah imipiannya. Kedepan, dirinya memiliki target memenangkan pertandingan di setiap laga kandang.

“Saya punya target membangun tim yang bagus step by step, itu yang pertama saya. Dan target kedua saya coba untuk menang di setiap pertandingan terutama laga kandang,” ungkapnya saat sesi perkenalannya sebagai pelatih di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Rabu (5/2).

Cara untuk menggapai dua target tersebut, dengan melakukan latihan yang keras sebelum kompetisi dimulai. Ia juga mengungkapkan akan melakukan beberapa laga uji coba sebelum kick off Liga 2 dimulai. “Saya akan kasih 100 persen kemampuan saya,” terangnya.

Selama ia memimpin, latihan kualitas 20 pemain yang sudah dibeli ataupun pemain lama cukup bagus. Berges tak mau membeli banyak pemain. Bahkan ia mengungkapkan cukup dengan 25 pemain saja. Tetapi memiliki kemampuan multi posisi.

“Saya sudah lihat kemampuan mereka bagi saya sudah cukup. Modal tidak hanya pemain bagus. Percuma pemain bagus tapi manajemen tidak bagus,” kata mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Pria kelahiran Cordoba, Spanyol, 21 Januari 1971 ini mengaku tak keberatan dengan target manajemen untuk naik ke Liga 1 dalam satu tahun. Meski diakuinya, kompetisi Liga 2 terutama di Zona wilayah Barat banyak diisi tim kuat seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan dan lainnya. Menurutnya, Liga 2 tahun ini memiliki cukup banyak persiapan berbeda dengan tahun lalu yang mepet lantaran terbentur Pilpres.(nca/yud)

Komentar

Rekomendasi