oleh

Bunda Dewi Serahkan 700 Sertifikat Tanah untuk Pekon Kiluannegeri

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menyerahkan 700 sertifikat tanah dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun anggaran 2019 di Pekon Kiluannegeri, Kecamatan Kelumbayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kajari David Palapa Duarsa, Kepala BPN Tanggamus Rudi Prihantoro, staf ahli bupati, kepala OPD, Camat Kelumbayan Bahroni, dan Kepala Pekon Kiluannegeri Kadek Sukresne.

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, PTSL adalah salah satu program strategis pemerintah yang dilakukan berkesinambungan dan teratur. Meliputi semua objek tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan.

Baca :   Sujadi Minta Camat Lebih Aktif Awasi Wilayah

“Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat mendukung program PTSL ini. Sesuai dengan surat keputusan bersama tiga menteri tentang PTSL yang memerintahkan kepada pemerintah kabupaten untuk ikut mempercepat proses pendaftaran tanah sistematis lengkap ini,” kata Dewi.

Selain itu, terus Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani, dirinya juga melihat masih banyak masyarakat di Tanggamus yang belum memiliki surat tanah. Ini terkadang menimbulkan masalah yang berujung konflik hukum. Kemudian terhambatnya usaha warga karena tidak bisa menjaminkan tanah sebagai modal usaha.

Baca :   Baksos, Nasir Dapat Doa Dari Tokoh Agama

Menurut Bunda Dewi, dukungan Pemkab Tanggamus untuk program PTSL, salah satunya adalah dengan membentuk tim pendampingan persiapan pendaftaran tanah sistematis lengkap. Mereka membantu Kantor Pertanahan untuk mengumpulkan data masyarakat yang ikut dalam program PTSL.

Komentar

Rekomendasi